Skip to main content

Om saya dan amplop easy shopping

SORE yang dingin, om saya dengan buru buru turun dari motornya. Ia membuka amplop yang bertuliskan namanya. Om mendapat amplop itu di kantornya.

"Hanya ada satu nama Muhtar di kantor, itu saya," ujarnya Senin (31/08/2020).

Lalu ia membuka paket yang di luarnya dibungkus dari kantongan berwarna hitam itu. 

Ia mendapat kupon hadiah senilai 1 miliar.

Tertera di amplop itu.

Easy Shopping

P.O. Box 6688, Slipi

Jakarta Barat 11410


Di bawahnya ada tulisan warna merah tertulis: 

NOMOR KEMENANGAN DISETUJUI

Dengan font huruf kapital semua dan berwarna merah.

Di bawahnya lagi tertulis 

"Pengiriman bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia"

ANEHNYA

Di belakang amplop, ada alamat website. www.easyshopping.id. Yang kalau Anda ketik di pencarian, tidak akan ketemu. Website rusak! Tak dapat ditemukan. 

(Kok perusahaan tidak punya website?) pikir saya dalam hati. 

Apalagi, merk Easy Shopping ini tertuju pada satu nama PT yang tertera di lembaran lain di dalam amplop.

PT Karisma Bahana Gemilang.

Di salah satu lembaran kertas di dalam amplop ada petunjuk "bagaimana cara memenangkan hadiah utama Rp 1 miliar. Para penerima amplop ini disuruh mengikuti tata cara yang kalau dilihat dan dibaca dengan jelas, bukannya mengarah untuk mendapat hadiah, malah menyuruh untuk membeli produk. Ingat, membeli, artinya kita disuruh untuk transfer uang terlebih dahulu.

Sampai sampai, langkah langkah mulai memasukkan atm pin dijelaskan hingga proses transfer.

Nomor Rekening Pernah Dilaporkan Penipuan Transaksi Online di cekrekening.id (lihat gambar di bawah)

Anda tahu, salah satu cara melihat nomor rekening pernah melakukan tindak kejahatan atau tidak itu boleh dicek melalui alamat situs cekrekening.id. Situs ini resmi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI).

Silakan masukkan nama bank, nomor rekening lalu masukkan captcta dan klik cek rekening. 

Saat saya mengecek nomor rekening PT Karisma Bahana Gemilang, di Bank BRI dan Bank Mandiri, ternyata, sudah pernah ada yang melaporkam rekening ini terkait penipuan transaksi online.

Saya menjelaskan ini kepada Om saya. 

Isi Amplop

Di dalam amplop terisi 7 bagian kertas/lembaran yang terpisah. 

1. Katalog Produk

2. Kupon Hadiah Smart TV Samsung

3. Sertifikat Jaminan 

4. Lembar Jaminan Resmi berisi petunjuk pengiriman amplop balasan

5. Amplop Balasan

6. Lembar pesan dari Nia Daniati, selebriti dan brand ambassador easy shopping dan tanda tangan dari Junaedi, ketua komite penghargaan pelanggan 

7. Petunjuk mendapatkan hadiah 1 miliar dengan penjelasan, harus membeli produk dari katalog dan mendapat diskon hingga 50%. Di bawahnya selalu ada tulisan Hadiah Disetujui, Hadiah akan diserahkan dalam waktu 48 jam. Segera kirim balasan Anda.

Ini serupa nada yang menyuruh terburu buru. Ada tenggat waktu. Jika ada yang seperti ini, perlu kehati hatian.

Terakhir, saat saya googling, ternyata ada beberapa laporan yang masuk terkait nama Easy Shopping ini. 

Ada memang media yang memberitakan bahwa Easy shopping pernah mengundi hadiah, dan beberapa orang mendapatkan penghargaan, tapi itu sudah lama, jika pin ada yang terbaru maka terbaca 'campaign'. Jika campaign, maka itu artinya isi tulisan berasal dari rilis lembaga atau perusahaan ke media. Bukan media yang sengaja menulis atau memberitakannya. Mengenai kebenarannya silakan Anda cek sendiri di google.

Yang jelas, kalau memang ini hadiah ingin diberikan ke masyarakat, maka tidak perlu menyuruh orang membeli barang, cukup kirim amplop berisi dana tunai. Tanpa syarat apa pun. Selesai.

Kok Om saya, tidak tau apa apa, langsung dapat kiriman Amplop di kantornya. Om saya tidak pernah membeli barang online apa pun. Mengapa bukan saya yang dikirimi langsung amplop easy shopping? Agar tulisan ini bisa lebih panjang lagi. Untungnya ini pengalaman Om saya. 


Beberapa foto dokumentasi pribadi.

easy shopping
Halaman luar paket









Update:
Tertanggal 2 Juli 2021, saya mendapat email dari Perusahaan Easy Shopping Indonesia. Alamat emailnya: easyshopping.id@gmail.com
Subjek: Sanggahan PT. Kharisma Bahana Gemilang terkait Tulisan di Personal Blog mengenai Easy Shopping oleh Sdr M. Galang Pratama.

Isinya? Sangat panjang. Melebihi panjang tulisan saya di blog tentangnya.


Diawali dengan penjelasan promosi, media yang memberitakannya secara positif, sampai pada pesan akhirnya, menyuruh saya menghapus tulisan di blog ini. Selain itu pilihan lainnya, saya disuruh buat postingan baru berisi sanggahannya tersebut.

Isi sanggahannya sudah saya unggah di postingan terbaru blog ini.

Beberapa poin penting dari sanggahannya tersebut sebagai berikut: (saya copy paste langsung dari email)
---

5.       Adapun cara penjualan yang diselenggarakan oleh Perusahaan melibatkan tahapan – tahapan sebagai berikut:

a.       Perusahaan memasang iklan promosi brand Easy Shopping di media massa (koran, tabloid, dan sebagainya) serta media elektronik untuk mengundang masyarakat mendaftarkan diri sebagai pelanggan;

b.       Setiap orang dapat ambil bagian dalam promosi dengan melakukan tindakan (misalnya menemukan nama kota, angka, dan lain – lain) seperti yang dijelaskan dalam iklan yang ditempatkan di surat kabar dan media cetak dan media elektronik lainnya;

 

 

 

c.       Calon pelanggan mendaftarkan diri sebagai pelanggan ke Perusahaan baik dengan menghubungi nomor telepon Perusahaan yang tertera dalam iklan tersebut atau mengirim kupon cetak atau elektronik yang telah dilengkapi dengan data diri pelanggan;

d.       Pelanggan akan menerima surat dari Perusahaan yang akan mencakup katalog belanja Easy Shopping, beragam dokumen informasi produk – produk dan iklan promosi hadiah (“Materi Promosi”).

e.       Pelanggan melakukan pemesanan dengan cara:

                                 i.            Mengisi formulir pemesanan produk dari katalog belanja Easy Shopping;

                               ii.            Melakukan pembayaran lunas untuk produk yang dipesan, dan biaya pengiriman melalui transfer bank;

                             iii.            Mengirim formulir pemesanan berikut pembayaran melalui Pos kepada Perusahaan.

f.        Perusahaan mengirimkan produk yang dipesan kepada Pelanggan.

 

6.       Dalam rangka menarik minat konsumen untuk menjadi pelanggan brand Easy Shopping, Perusahaan menawarkan beragam hadiah dengan mengadakan berbagai promosi Kontes Foto dan Testimoni. Promosi yang berlangsung di tahun 2020 adalah Promosi Gelegar 1 Miliar 2020 sejak tanggal 1 Desember 2019 sampai dengan 30 November 2020 untuk pelanggan dengan hadiah berupa:

·         Hadiah Utama berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000.000,- yang diberikan 1 kali sepanjang periode promosi.

·         4 (empat) Hadiah Bonus berupa uang tunai sebesar Rp 250.000.000,- yang diberikan setiap triwulan sepanjang periode promosi.

·         4 (empat Hadiah Spesial berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000,- yang diberikan setiap triwulan sepanjang periode promosi.

 

7.       Bahwa sebagaimana dijelaskan dalam Nomor 5 butir (d) diatas, setelah konsumen terdaftar menjadi pelanggan Easy Shopping, pelanggan akan menerima menerima surat Materi Promosi dari Perusahaan yang akan mencakup katalog belanja, beragam dokumen informasi produk-produk, syarat dan ketentuan, dan iklan promosi hadiah;


dan lanjutan poin yang berfokus kepada isi tulisan saya berikut:

13.   Untuk website resmi kami tentunya dapat diakses kapan saja pada www.easy-shopping.co.idWebsite kami tidak pernah tidak dapat diakses seperti dalam tulisan blog Saudara;

 

14.   Sejauh ini kami mendapatkan begitu banyak pemberitaan positif mengenai penganugerahan hadiah yang kami selenggarakan antara lain:

a)       https://www.tabloidbintang.com/foto/read/10895/chintami-atmanegara-berbagi-thr-di-bulan-ramadhan?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

b)      https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/05/07/easy-shopping-anugerahkan-thr-ratusan-juta-rupiah-kepada-pelanggan-jelang-idul-fitri-2021?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

c)       https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1371352-chintami-atmanegara-bahagia-bisa-serahkan-thr-ratusan-juta?headline=1&utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

d)      https://www.fimela.com/news-entertainment/read/4551178/sambut-lebaran-chintami-atmanegara-berikan-thr-ratusan-juta-rupiah-untuk-masyarakat?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

e)      https://ceknricek.com/a/easy-shopping-bagi-thr-ratusan-juta-pada-pelanggan-setia/24275?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

f)        https://tirto.id/easy-shopping-berikan-thr-kepada-pelanggan-f7pj?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

g)       https://poskota.co/ekonomi-bisnis/jelang-idul-fitri-easy-shopping-bagikan-thr-pada-pelanggan/?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

h)      https://inilah.com/news/2593685/easy-shopping-berikan-thr-rp280-juta-ke-pelanggan?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

i)        https://m.industry.co.id/read/85224/thr-ratusan-juta-rupiah-dari-easy-shopping-untuk-pelanggan-setia?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

j)        https://www.liputan6.com/showbiz/read/4553866/chintami-atmanegara-membagikan-thr-untuk-pelanggan-setia-easy-shopping?utm_source=news&utm_medium=dbone&utm_campaign=esberbagithr20210511

 

15.   Mohon diketahui bahwa kami tidak pernah menyatakan pelanggan tertentu adalah pemenang dalam setiap Materi Promosi yang kami kirimkan. Materi Promosi yang kami kirimkan adalah iklan promosi hadiah dalam bentuk surat berisi informasi mengenai hadiah – hadiah yang dapat dimenangkan, katalog produk, cara pembayaran, syarat dan ketentuan, dan informasi promosi lainnya dan sebagaimana dijelaskan di atas, terdapat syarat dan ketentuan yang mengatur lebih lanjut cara memenangkan hadiah dan telah disediakan kepada Pelanggan kami secara tertulis di dalam amplop yang diterima dan website resmi kami;

 

16.   Oleh karena itu kami membantah pernyataan dalam tulisan personal blog Sdr. M Galang Pratama yang menyatakan promosi kami terindikasi penipuan dan yang memuat tulisan simpang siur dimana Saudara tidak mengerti mekanisme promosi atas hadiah – hadiah yang kami berikan dan pada akhirnya menyebutkan mekanisme yang tidak benar serta bersifat sangat subyektif dan memojokkan kami selaku Badan Hukum yang sah yang didirikan dibawah hukum yang berlaku;

 

17.   Sebagai informasi kami telah menganugerahkan hadiah kepada puluhan pemenang yang mengikuti prosedur promosi dan memenuhi syarat dan ketentuan untuk ditetapkan sebagai pemenang. Setiap acara penganugerahan hadiah diliput dan diumumkan pada media massa dan juga situs web resmi dan akun – akun media sosial Perusahaan, maka dengan ini Perusahaan menegaskan bahwa hadiah yang diiklankan benar dibagikan berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

18.   Perusahaan selalu berkomitmen untuk meningkatkan layanan demi menjaga kepuasan pelanggan terhadap produk atau promosi kami. Oleh karena itu kami telah menyediakan sarana – sarana informasi untuk kemudahan pelanggan baik melalui media tertulis, website, dan call center untuk informasi seputar promosi, produk, cara pemesanan, langkah – langkah pembayaran, pengiriman produk, dan sebagainya.

 

19.   Berdasarkan penjelasan kami di atas, untuk selanjutnya kami harap agar Saudara dapat menghapus tulisan tersebut dari personal blog Anda atau mempublikasikan penjelasan kami ini dalam personal blog anda karena berpotensi merugikan Perusahaan dan agar tidak menjadi polemil berkepanjangan bagi masyarakat pada umumnya. Kami mencadangkan hak kami untuk menempuh langkah hukum selanjutnya, apabila Saudara M. Galang Pratama tidak beritikad baik untuk menindaklanjuti sanggahan kami dalam penjelasan ini.

 

Demikian kami sampaikan sebagai klarifikasi. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

PT. Karisma Bahana Gemilang,

Vivin Pindesiyanti

Social Media and Community Manager



*Disclaimer: Tulisan dalam blog ini tidak akan saya hapus. Saya membuka kolom komentar dan siapa pun bisa berbicara atau menulis. Saya menyediakan kolom sanggahan dan terbuka dengan masukan. Segalanya, saya serahkan ke pembaca. Terima kasih.

Comments

  1. Barusan ibu saya juga dapat kiriman dari easy shopping. Yang buat saya takut adalah mereka tau alamat lengkap rumah saya, nama ibu saya serta nomor telepon juga. Darimana mereka dapat info2 ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu ny suka belanja online ga?

      Delete
    2. Serem ya, hari ini saya juga dpt hal setup. Tp anehnya namanya saya tp nomer hp ibu saya...

      Delete
    3. kalau masalah alamat lengkap mungkin ibu nya kk mengklik link yang ada di pesan kk yang di dalam nya di minta data diri penerima hadiah, mungkin ibu nya kk ngisi formulir nya, maka nya mereka tau informasi tentang ibu nya kk.
      aku aja pernah gitu, setelah mengklik link ada formulir yang harus di isi

      Delete
  2. terimakasih atas infonya saya sekarang yg mendapatkan amplop hadiah 1M tahu nya penipuan online

    ReplyDelete
  3. Adik saya barusan juga dapat surat ini .keknya penipuan

    ReplyDelete
  4. Saya juga bru dapat amplop saya baru tf 278rbu ,penipuan gak ya,ada juga kode yg harus di gosok dapat hadiah tv samsung senilai 30jta🤨

    ReplyDelete
  5. Terima kasih buat sharing nya... hari ini, 21 Mei 2021, saya terima model beginian dari easy shopping...

    ReplyDelete
  6. Terima kasih ceritanya. Saya barusan dapat amplop serupa

    ReplyDelete
  7. Saya juga baru dapat suratdarinya. Tapi .bagi saya diterima aja..langsung baca..selanjutnya di bakar..beres ...g below lagi..!

    ReplyDelete
  8. Sebelumnya terimakasih infonya. Barusan tante saya juga dapet. Tapi dia tahu dari mana ya nama lengkap dan alamat lengkap orang orangnya?

    ReplyDelete
  9. Thanks buat infonya.
    Nyaris percaya... untung masih niat cek dan ricek...
    Pdhl ud seneng banget.
    Hiks.

    Btw, dilaporkan ke mana nih?

    ReplyDelete
  10. Sy tadi nerima paket ini isinya sama persis, sy sdh feeling kalo ini penipuan sih. Aneh aja gitu kok bisa PT sebesar itu ngasih hadiah tapi suruh beli barangn yg bisa dibilang barang pasaran😂
    Untung cek google

    ReplyDelete
  11. Terimakasih atas infonya,,sangat membantu,, kmrn saya jg dapet kiriman formulirnya..harga dikatalog buset dah mahal bgt,, dishoope atau lazada cm 21.000 disini 199.000🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  12. Ah aku juga dapat. Udah 2 kali nih. Nyuruh belanja kayaknya

    ReplyDelete
  13. buat easy shoping klo mau modus jual barang jgn pake php segala deh...ga bisa gaji marketing ya???

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. 02/06/2021 09:39 Status REJECTED Kategori Penipuan Transaksi Online ini yang terbaru. Juni lalu. Saya hari ini terima dan baca isinya. benar ini diminta untuk membeli barang.

    ReplyDelete
  16. Ibuku juga beberapa hari lalu dapat surat yang sama, untung ibuku ga mudah tertipu kalo beginian. Alamatnya typo lagi, gobloknya kebangetan ya kali Makassar itu kabupaten :(, harusnya kota dong. Ngakak deh

    ReplyDelete
  17. Adakah jalan yang bisa ditempuh buat menghentikan semua kiriman Easy Shooping ini? jalur hukum atau bagaimana, karena Ayah saya sudah kena puluhan juta, kami anak-anaknya tidak bisa menghentikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga ,kakek saya susah sekali diberitahu mengenai penipuan ini

      Delete
    2. Iya sama..Bapak saya merasa sayang utk stop krn sdh terlanjur ikutan. Sudah dikasih tahu jangan ikutan itu lagi...masih saja mengirim. Sampe anak2 nya bingung ngasih tahu nya. Bgm cara mengentikan pengiriman dan telp dari easy shopping...?

      Delete
  18. Saaya juga ketipu . Sudah yf barang harga brg 199 ongkir 76 byr antar 30 total ketipu y 300 ..

    ReplyDelete
  19. Terima kasih infonya,,sama, saya jg barusan dpt paket dr eazy shoping siang ini,,a.n suami saya,,pdhal suami TDK prnh blnj,,tau" dpt paket diblng dpt 1M,,tp mst belanja,,kn aneh,,dh tau ni nipu,,saya gogling pas buka trnyta bner bnyak laporan,,pas bner baca captionny mba or masny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak. Mau bertanya, setelah dapet paket itu diapakan kak? Dibiarkan tanpa respon sesuai petunjuk apakah masih dikirimkan lagi atau dicontact oleh pihak tsb? Terima kasih

      Delete
  20. Hrs dibakar hidup2 tuu klo ketemu penipunya, soalny udh melibatkan bnyk orang2 d seluruh Indonesia nii masylloh..!?🙏😞

    ReplyDelete
  21. kenapa ga di laporkan saja biar ga banyak korban lainn

    ReplyDelete
  22. Haha makasih ya infonya. Istri saya sudah dapat juga.

    Ini si Easy Shopping jualan barang, tapi dengan brosurnya dikesankan seakan-akan kita sudah menang hadiah pertama yang 1 Milyar hahahahaha..

    Semoga si Easy Shopping segera insyaf bahwa taktik promosi dagangan dengan potensi mengelirukan pemahaman konsumen seperti ini TIDAK ETIS!

    Dan semoga para konsumen JANGAN ADA YANG TERJEBAK dengan cara promosi yang tak langsung dan berbelit-belit seperti ini.

    ReplyDelete
  23. Trima kasih bos info.y saya baru dapat dokumen dari easy shoping..

    ReplyDelete
  24. Tadi saya jg dapat kiriman paket via SiCepat, padahal sy ga belanja online. Sy cek resinya pengirim nya dari PT karisma bahana gemilang. Kok bisa tau alamat sy ya, padahal sy blm pernah belanja di easy shopping.

    ReplyDelete
  25. Trima kasih infonya.ank saya jga dpt kemarin

    ReplyDelete
  26. terimakasih informasinya.. saya juga baru saja dapet..dan cek semua rekening yang tercantum.. pernah tercatat pelaporan penipuan ternyata....
    serem ya.. bisa tau alamat saya persis sama alamat saya di sho***e...
    kalo yang bukan pelanggan seperti saya. mereka bisa dapet informasi. alamat itu bagaimana ya ka...

    ngeri banget sampai tau alamat yang bukan pelanggannya...

    ReplyDelete
  27. Dan baru saja sore ini ibu saya juga mendapatkan amplop itu . Untung saya cek langsung

    ReplyDelete
  28. Saya barusan dapat kiriman tsb wkwk, sama dengan tulisan di blog ini

    ReplyDelete
  29. Saya barusan dapat, dia mengirimkan kebapak saya tapi nomor hp saya, juga namanya bapak kurang hurufnya, karena ibuk yang terima, langsung bangunin saya yang lagi tidur, dia heboh, astaga, gangguan orang tidur, tapi Alhamdulillah ini cuman tipuan, kalau nggak, udah jadi crazy rich saya🤣

    ReplyDelete
  30. Aku juga dapat kiriman dr PT. Kharisma bahana gemilang, dan aku bilang ke pak kurir utk dikembalikan karena aku telpon balik nomor PT-nya tak bisa dihubungi. Anehh

    ReplyDelete
  31. Baru aja saya dapet surat dari easy shophing. Yg bikin khawatir adalah darimana dia dapat nama,alamat,no hp lengkap? Sedangkan saya hanya berbela ja di app yg katanya menjamin data pribadi pelanggan. Wah kacau kalo sampe ada kebocoran data sih

    ReplyDelete
  32. saya juga dikirim, hmmfffhh..untung cek2 dulu. terimakasih

    ReplyDelete
  33. 4 maret 2022, istri sy jg dapet. Mereka pengen sy tuntut masalah dokumen pribadi, dapat dr mana

    ReplyDelete
  34. Terima kasih infonya karena barusan adik saya dpt surat seperti ini juga

    ReplyDelete
  35. Terima kasih atas info nya. Karena adik saya pun dapat surat seperti itu.

    ReplyDelete
  36. Istri saya juga dapat amplop 1 miliar easy shopping.. Aneh bin ajaib ternyata syarat2nya ada di amplop yang akan kita robek.. seperti di sembunyikan... saya baca harus 100 poin dulu baru bisa dapat KEMUNGKINAN dapat 1 Miliar. 1 poin itu 1 juta.. berarti harus habis 100juta dulu kitanya...barangnya mahal mahal pula.. dan Belum pasti dapet juga 1 Miliarnya... sangat menjebak... hahahahahahahaha.... ASU....

    ReplyDelete
  37. Jangan dihapus om blog tentang easy shopping ini.. sangat membantu sekali bagi masysrakat awam... kalo si mas ada apa2 dengan hukum.. saya siap bersaksi.. bahwa ini memang bisa mengecoh masyarakat awam akan seolah2 menjadi pemenang 1 Miliar.. data istri saya baik nama dan tempat kerjanya kok mereka bisa tahu.. padahal data pribadi dan dilindungi undang2.. sembarangan kirim pos yang gak berguna..

    ReplyDelete
  38. Sayaaa jugaa ni baruAan tgl 3 mar 202 dtlp mnta alamat ntr mau dkrim formulis n srt2 gtu. Tpi sya bilg..saya rekaam gtu. Dn saya gk mau mmbyr sepeserpun utk hal tsb.

    ReplyDelete
  39. Ibu mertua saya dapat kiriman ini juga. Aduh data nama, alamat dll mereka dapat darimana ya

    ReplyDelete
  40. Saya baru saja dapat, bentuk nya kotak kardus ukuran sejengkal x sejengkal, males bukanya, biarin aja lgsg masuk tong sampah

    ReplyDelete
  41. Kemarin sy jg dikirimi amplop putih lwt Jne, sblumnya ada yg tlp dan ada sms jg.
    Thx info nya

    ReplyDelete
  42. Saya baru saja dapat kiriman tersebut. Orang rumah pada geger dkira dapat hadiah beneran 😆 untuk langsung buka google

    ReplyDelete
  43. saya jg barusan dapat, sudah saya isi formulir belanjaan, awalnya senang sekali, tapi untungnya saya lihat disini segera menyadari kalau ini sepertinya penipuan,, terima kasih infonya kakak

    ReplyDelete
  44. Saya baru dapat nih..malah diinfokan sama ekspedisi ninja.saat saya menulis komen ini..saya sedang minta dibatalkan pengiriman dr Pt tersebut. Dan knp bisa data saya mereka tau bahkan no.hp dan alamat lengkap..saat mengerikan

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah, terima kasih untuk pembuat blog ini. sangat membantu, hari ini istri saya mendapatkan kejadian serupa.
    coba crosscheck ke penulisan alamat di beberapa e-commerce (shopee, toped dll) penulisan alamat identik dengan yang biasa digunakan di toped, mungkin kah sistem toped bocor terkait data pengguna (?)

    ReplyDelete
  46. saya juga barusan dapat amplot easy shopping. undian hadiah 1 m. ini tipu² atau gimana.

    ReplyDelete
  47. Saya baru dapat kiriman amplop dari easy shopping. Pemberitahuan terakhir mengenai Pembayaran Hadiah Utama Rp. 1.000.000.000 yang disetujui dalam waktu 48 jam + Profil Npminasi Pemenang. saya pastikan ini tipu muslihat... terima kasih untuk pembuat blog ini. sangat membantu, hari ini.

    ReplyDelete
  48. Saya sudah dapat 2x, terakhir barusan, sy buka dan langsung sy buang ke tong sampaj, zaman susah duit begini, mana ada yang bagi2 hadiah 1M. Be smart guys, jgn sampai tertipu.

    ReplyDelete
  49. saya baru aja dapat begini, kira-kira dari mana ya mereka dapat informasi tentang kita kaya alamat, nama, dan nomor hp?

    ReplyDelete
  50. Saya baru dapat kiriman paket ini, isinya sama persis, dan sudah saya kira bahwa ini adalah penipuan. Terima kasih telah memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia, mas.

    ReplyDelete
  51. barusan ayah saya juga dapat. agak mengerikan karna tau detail rumah dekat giant padahal giant udah tutup dari kapan tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka dapat dari data bocor Tokopedia beberapa tahun lalu kak. Makanya bisa tahu.

      Delete
  52. Terima kasih byk infonya mas, kemarin saya juga dapat surat tsb, tertulis huruf kapital NOMOR KEMENANGAN DISETUJUI, isinya sama persis spt yg mas jelaskan, sy mmg biasa belanja online, zaman skrg cari uang kok caranya spt itu yaah...

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling banyak dibaca

Empat Cara Agar Nama dan Foto Kamu Bisa Muncul di Mesin Pencari Google

BANYAK yang ingin melihat ketika namanya diketik di mesin pencari, maka yang muncul adalah foto dan tulisan tentang dirinya. Nah, bagaimana caranya agar foto dan tulisan tentang dirimu bisa muncul di halaman mesin pencari sekelas Google ? Coba perhatikan, mengapa artis dan penulis terkenal namanya bisa dengan mudah tampil di mesin pencari Google? Ya, jawabannya mudah, karena dia sudah dikenal, bukan? Namun bagaimana caranya buat kita yang belum terkenal? Caranya mudah sekali, coba klik nama "Muh. Galang Pratama" dan saksikan apa yang muncul. ( He he , daripada ambil contoh nama lain, mending pakai nama sendiri 😆😁). Beberepa cara yang sudah saya praktikkan dan kurang berhasil (#eh, maksudnya lumayan berhasil 😛), yaitu: Buat Blog dan Tulis tentang Keseharianmu Source: Diolah dari jpompey.com Kalian boleh saja membuat blog gratis dengan waktu lima menit. Ya, serius, hanya lima menit. Silakan klik  blogger.com  atau  wordpress.com.  (Tapi, saran jika mau cepat

Cara Melapor SPT Tahunan (Pengalaman Pribadi)

JAM MASIH  menunjukkan pukul 08.00 pagi. Jalan di kotaku masih terlihat sepi. Tapi saya sudah berada di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sungguminasa Kabupaten Gowa. Kantor ini terletak di Jalan Mesjid Raya No. 24, Sungguminasa. Pas baru tiba di kantor pajak ini, saya sudah melihat ada banyak yang antre. Puluhan. Ini kali pertama saya mengurus SPT Tahunan. Ya, sebab saya baru memiliki  NPWP kurang dari setahun. Saya punya dua NPWP. NPWP pribadi dan NPWP perusahaan. Saya lalu bertanya kepada petugas pelayanan pelaporan SPT. Pertama kali, saya ditanya apa sudah punya efin atau belum. Karena baru pertama kali melapor, otomatis saya belum punya. Akhirnya saya pun mengisi kertas kosong yang diberikan petugas untuk permohonan efin. Di dalam kertas itu ditulis nama wajib pajak, nomor npwp, nomor KTP, email dan nomor HP. Ini semua wajib ada. Saat di lokasi, kulihat seorang pria dewasa yang tak punya email, ia pun diminta oleh petugas untuk membuat

Apa itu "Mark Up"? | Penjelasan, contoh dan cara menghitungnya

Dulu, ketika tulisan saya terbit di kolom "Surat Pembaca Kompas" berjudul Jangan Revisi  edisi 31 Maret 2017, sekilas saya membaca isi surat pembaca lain di samping tulisan itu, judulnya Mengungkap "Mark Up" . Saat itu saya sama sekali tidak tahu apa arti dari kata "Mark Up" , saya pun tak punya rasa penasaran berlebih untuk mencari tahu frasa itu di mesin pencari daring. Akhirnya saya menghiraukannya.  Satu tahun berlalu. Saya bekerja di sebuah media. Menghadapi orang-orang mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas seperti pemegang jabatan pemerintahan. Mulai kepala desa, kepala dinas, bupati hingga anggota dewan. Saya bukan wartawan, saya hanya bekerja sebagai tukang cari iklan daring (online). Menawarkan ke orang  orang agar dirinya bisa dimuat di portal media daring.   Dari sini, saya baru tahu (atas pengalaman kerja yang baru beberapa bulan), arti dan maksud dari "mark up" itu. Akhirnya pikiran saya kembali ke awal tulisan ini. T

6 ajaran Jepang untuk menghancurkan rasa malas

INILAH 6 ajaran Jepang untuk menghancurkan rasa malas orang Indonesia: 1. ikigai, 2. kaizen, 3. hara hachi bu, 4. shohin, 5. ganbaru, 6. wabi-sabi Sumber : japan.com 1. Ikigai ( 生き甲斐): Konsep ini menggabungkan kata ‘iki’, yang berarti “hidup” atau “kehidupan,” dan ‘gai’, yang berarti “manfaat” atau “nilai.” Ikigai adalah apa yang memberikan nilai, makna, atau tujuan dalam hidup Anda 1 . Ini serupa dengan istilah Prancis “raison d’être” atau “alasan untuk hidup.” 2. Kaizen (改善): Kaizen adalah filosofi yang berfokus pada peningkatan berkelanjutan dalam semua fungsi dan melibatkan semua karyawan, dari CEO hingga pekerja lini produksi 2 . Ini juga berlaku untuk proses seperti pembelian dan logistik yang melintasi batas organisasi ke rantai pasokan. 3. Hara Hachi Bu (腹八分目): Ini adalah ajaran Konfusianisme yang menginstruksikan orang untuk makan sampai mereka 80 persen kenyang 3 . Frasa Jepangnya berarti “makan sampai Anda delapan bagian (dari sepuluh) kenyang” atau “perut 80 persen penuh

Company Profile Penerbit Kami

  PubHTML5 LightBox Embed Demo

Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika UIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

  WARNASULSEL.com  – HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Fisika UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang bertema “Membangun Jiwa Penulis dengan Mengembangkan Kemampuan Bermedia Mahasiswa Fisika di Era Digital” di ruang LT Fakultas Sains dan Teknologi, Jumat (14/4/2023). Kegiatan ini dalam rangka untuk menambah wawasan para peserta tentang kepenulisan sastra maupun kepenulisan artikel, berita, dan lainnya. Mengundang pemateri Muh Galang Pratama,  editor in chief   Penerbit Jariah Publishing  dan Astiti Nuryanti, Mahasiswa yang juga pengurus Himpunan Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM. Selengkapnya baca di sini.

Cara Buat Website Komunitas

Cara Buat Website Komunitas sangat mudah sekali. Anda cukup menyiapkan profil, kontak dan nama website Anda. Lalu hubungi Admin kami. Saya menyarankan untuk buat website komunitas di PT Iqra Aksara Media. Selain layanan maksimal, bisa konsultasi 24 jam, juga punya harga yang relatif terjangkau.  Nah. Apa saja, keuntungan membuat website komunitas/organisasi. Berikut manfaatnya. Website resmi membantu legitimasi komunitas / organisasi  Website resmi meningkatkan kesadaran publik Website sebagai sarana memperkenalkan produk/layanan Website sebagai sarana komunikasi Website sebagai sarana publikasi resmi komunitas / organisasi  Membangun jaringan / partner Nah, itu beberapa manfaat memiliki website. PT Iqra Aksara media, sebuah perusahaan di bidang media dan penerbitan siap mengerjakan website komunitas Anda. Dapatkan diskon khusus 35% hingga akhir tahun 2023 dan diskon 50% hingga 1 November 2023. Segera kunjungi laman ini . Atau hubungi admin via WhatsApp.  

Al Nassr vs Abha : Gol Free Kick Cristiano Ronaldo Antarkan Al Nassr Menang 2-1

Cristiano Ronaldo Pemain Al Nassr (Foto/Instagram/@alnassr_fc) Dalam lanjutan Liga Arab Saudi , Al Nassr mengalahkan Abha dengan tipis 2-1.Ronaldo pun menyumbang gol di laga ini. Minggu, 19 Maret 2023 pukul 00:15 WIB di Marsool Park menjadi tempat duel antara Al Nassr dan Abha. Striker Portugal Cristiano Ronaldo dipercaya menjadi starter Al Nasir kali ini. Lewat formasi 4-1-4-1, ia menjadi andalan dan sumber gol klub. Pada laga ini, Al Nassr mencoba tampil agresif namun pada menit ke-26 tim besutan Abha harus kebobolan terlebih dahulu. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua dengan sisa waktu kurang dari 20 menit. Pada menit ke-78, pemain bintang Cristiano Ronaldo mencetak gol dari jarak jauh. Berawal dari peluang melakukan tendangan bebas, bola diambil oleh Ronaldo. Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan bebas dan akhirnya mengikat skor menjadi 1-1. Tak lama berselang, tim tamu sial di menit 80. Pasalnya, pemain mereka mendapat kartu merah, yakni Zakaria Alsudani yang

Kantor Jariah Publishing

  Kantor Jariah Publishing, di Jalan Dahlia No.17, Sungguminasa Gowa Alhamdulillah setelah beberapa bulan pembangunan dan lebih dari 2 tahun sejak pondasi awal selesai, kantor Jariah Publishing  pun kini bisa ditempati. Selamat Datang. Ayo kirim naskahmu sekarang juga.

Saya

My photo
M. Galang Pratama
Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia
Anak dari Ibu yang Guru dan Ayah yang Petani dan penjual bunga.

Tayangan Blog