Kitab Puisi Pranala Siap Dibedah di UIN Alauddin Makassar

Dunia kampus adalah panggung kreativitas. Menciptakan nuansa kreatif menjadi tanggungjawab  Mahasiswa. Sebuah lembaga intra kampus jika ingin dikenang, bukan karena membuat banyak kegiatan dalam satu periode kepengurusan. Akan tetapi bagaimana kegiatan yang dilakukan itu bisa memberi makna besar, di antaranya adalah karena kegiatan tersebut memiliki nilai yang patut diingat bertahun-tahun mendatang karena ada momentum berbeda dari biasanya.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar adalah salah satu contoh. Mahasiswa yang tergabung dalam bidang keilmuan dan keperempuanan, membuat konsep diskusi yang nyaman dan terarah. Salah satu yang tampak berbeda dari kegiatan-kegiatan biasanyanya adalah, karena adanya acara bedah buku.  Bedah buku Pranala sebuah kitab Puisi karya M. Galang Pratama, seorang mahasiswa HPK angkatan 2013. 

Salah satu pengusung kegiatan ini, Kasrum Hardin mengatakan kegiatan ini sangat pas. "Ini merupakan kegiatan bedah buku yang pertama kali diadakan, yang bukunya ditulis oleh senior HPK sendiri," katanya. Mahasiswa asal Sinjai itu mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini sudah aman. "Persiapan sudah 90 persen aman," tulisnya ketika disapa via aplikasi Whatsapp, Kamis, 3/5/2018. 

Sesuai jadwal, acara bedah buku dan dialog keperempuanan yang mengambil tema "Gerakan Perempuan & Apresiasi Literasi di Era Digital" ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tgl : Senin, 7 Mei 2018
Waktu     : 13.00 Wita
Tempat    : LT FSH, Gedung M, UIN Alauddin Makassar (Jl. HM Yasin Limpo, Kampus II, Samata Kab. Gowa)

Adapun pemateri yang diundang dan sudah konfirmasi akan datang, di antaranya:

1. Dr. Muhammad Sabri AR, M.Ag (Dosen Filsafat Mistik UIN Alauddin Makassar)
2. Yunda Putri Utami Muis (Ketua Umum Korps HMI-Wati Badko Sulselbar)
3. Andhika Mappasomba (Penggiat Literasi Sulsel)

Serta yang akan bertindak sebagai pemandu acara yakni Kasrum Hardin, Mahasiswa HPK angkatan 2014. (*)

M. Galang Pratama
Flyer Kegiatan Bedah Buku dan Dialog Keperempuanan

Comments

Popular Posts